Web Development

Paamayim Nekudotayim PHP – Rahasia dalam Kode

Tahukah Anda apa itu Paamayim Nekudotayim? Apakah Anda seorang pengembang web atau insinyur perangkat lunak? Ayo, keluarkan kalau begitu (mengucapkan kata-kata ini menyebabkan saya secara tidak sengaja meludahi lengan pacar saya, dia tidak terlalu terkesan). Jika Anda telah menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor) untuk membuat situs web Anda, Anda akan menemukan kata-kata aneh ini. Tapi, kenapa mereka disana? Maksud saya, bahasa komputer itu aneh dan berbeda dibandingkan dengan bahasa manusia normal, tapi ini terlalu aneh.

Seperti yang Anda ketahui, PHP 3.0 dibuat oleh tim Zend, dan didukung oleh Zend Engine 0.5. Oke, sekarang kita menuju ke suatu tempat. Di mana orang-orang menemukan nama seperti ‘Zend’? Kedengarannya tidak terlalu keren seperti, ‘Flash’, ‘Dreamweaver’, atau ‘Jaguar’ (yang pertama dibuat untuk maniak mobil). Zend hanyalah kombinasi dari dua nama pertama pembuat mesin (PHP bukan Jaguar): Andi Gutmans dan Zeev Suraski. Sekarang, Anda dapat mengatakan bahwa orang-orang ini tidak memiliki banyak imajinasi, tetapi saya tidak berpikir Anda akan tepat sasaran.

Tanda: itulah yang ditinggalkan orang-orang ini ketika mereka menciptakan nama itu. Mereka membuat tanda kecil dalam sejarah umat manusia; mereka menciptakan sesuatu, dan meninggalkan inisial mereka di atasnya sehingga orang lain dapat mengetahui bahwa itu adalah upaya manusia individu yang menciptakan teknologi. Itu membawa kita pada kata-kata yang sangat aneh itu lagi: Paamayim Nekudotayim. Hmmm, tahukah Anda bahwa orang-orang ini berasal dari Israel?

Di dalam PHP ada apa yang dikenal sebagai ‘Scope Resolution Operator’ atau (: :). Titik dua ganda ini adalah ‘token yang memungkinkan akses ke anggota atau metode kelas yang statis, konstan, dan diganti.’ (Lihat: http://www.php.net/manual/en/language.oop5.paamayim-nekudotayim.php) Ini juga disebut Paamayim Nekudotayim atau titik dua ganda dalam bahasa Ibrani. Jadi begini, orang-orang itu juga bersenang-senang, dan meskipun kata-katanya aneh dan rumit … mereka macet.

Beritahukanlah, apa yang dikatakan di sini tentang dunia komputer dan teknologi? Ini menunjukkan fakta yang sangat penting dan signifikan. Teknologi tidak diciptakan dengan sendirinya. Ini adalah kekuatan yang terus-menerus diciptakan dan diperbarui oleh setiap anggota umat manusia. Teknologi, termasuk bentuk yang paling luar biasa saat ini-ilmu komputer, hanyalah perpanjangan dari keinginan kolektif umat manusia. Individu membuat tanda sehingga mereka dapat dikenali atau diingat oleh generasi mendatang, atau hanya teman, karena alasan altruistik, egois, atau kesenangan. Namun, pencerahan sebenarnya terletak pada kesadaran bahwa kita adalah teknologi, dan sebaiknya kita tidak melupakannya.

Apakah teknologi seperti PHP hebat, atau apakah orang yang menciptakannya dan menggunakannya untuk kemajuan dunia?



Source by Jesse Somer

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: