Web Development

Penting untuk Desain Web

Praktik terbaik untuk desain web terus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak ada aturan tetap saat mendesain situs web. Tampilan yang dibutuhkan klien, fungsionalitas situs, dan kebutuhan bisnis semuanya memainkan peran penting dalam desain situs. Meskipun sebagian besar hal tidak mutlak, ada beberapa hal yang penting saat mendesain situs web. Situs tidak akan lengkap jika salah satu elemen ini tidak ada. Hal-hal penting ini dapat memainkan peran utama dalam membantu peringkat situs Anda bagus dalam hasil penelusuran. Untuk memahami hal-hal penting ini, pertama-tama penting untuk memahami apa desain web lengkap itu.

Apa itu desain web lengkap?

Desain web lengkap melibatkan lebih dari sekadar daya tarik estetika situs. Ketika seorang desainer web profesional membuat sebuah situs, dia memastikan bahwa situs itu lengkap dengan semua hal penting dalam mendesain. Diberikan di bawah ini adalah beberapa penting desain web ini.

Mengoptimalkan Gambar

Dalam dunia yang kompetitif saat ini, bisnis harus mengambil setiap keuntungan yang dapat diperoleh sejauh yang bersangkutan tampil di pasar online. Hari ini adalah waktu hasil pencarian campuran di mana gambar, video dan fitur lain dari situs juga ditampilkan dalam hasil pencarian. Pada saat seperti itu, bisnis tidak bisa mengabaikan gambar. Gambar dan video ini harus dioptimalkan agar mendapat peringkat yang baik di hasil penelusuran dan muncul saat pengguna menelusuri istilah terkait.

Optimasi PDF

Baca juga:   Bahasa dan Kerangka Kerja Pemrograman yang Harus Anda Pelajari Pada 2016

File PDF telah menjadi cara yang sangat umum untuk berbagi brosur dan kertas putih melalui internet. Jika Anda mengoptimalkan file PDF dan kemudian mempublikasikannya di internet, kemungkinan peringkatnya di hasil pencarian akan jauh lebih tinggi daripada jika tidak dioptimalkan.

Footer Situs Web

Footer situs web adalah salah satu aspek situs yang paling diabaikan. Footer adalah hal terakhir yang dilihat pengunjung situs Anda jika halaman web Anda memiliki konten yang bagus. Artinya, footer dapat digunakan sebagai peluang terakhir di mana pengguna dapat melakukan tindakan apa pun di situs. Karenanya, memanfaatkan footer dengan cara yang benar bisa sangat bermanfaat bagi situs Anda.

Halaman Kesalahan 404 Khusus

Setiap kesalahan yang muncul di situs Anda memiliki kode kesalahan. Kode kesalahan 404 akan muncul jika seseorang mencoba mengakses laman di situs Anda dan tidak ada. Halaman ini akan muncul ketika seseorang mencoba membuka halaman yang sudah tidak ada lagi di situs Anda.

Baca juga:   Dengan Peluncuran Apigility Berbasis PHP, Zend Ingin Mempermudah Pengembangan API

Kompatibilitas Lintas Browser

Banyak orang mengira bahwa setelah situs dibuat dan siap diluncurkan, setiap orang yang mengunjungi situs tersebut akan melihatnya seperti yang muncul di layar pembuat. Namun, ini tidak benar. Situs akan muncul dengan cara berbeda untuk pengguna yang berbeda tergantung pada browser tempat pengguna membuka situs tersebut. Jika situs Anda belum dibuat dengan mengingat hal ini dan jika belum dioptimalkan untuk berbagai jenis browser, situs tidak akan terbuka dengan benar untuk setiap pengguna dan ini dapat berdampak negatif pada kinerjanya.

Optimisasi Mesin Pencari

Saat ini, semakin banyak perusahaan yang memahami pentingnya SEO untuk situs web mereka. SEO dapat memainkan peran penting dalam proses desain dan pengembangan situs itu sendiri. Pengoptimalan mesin telusur harus dimulai di situs saat situs sedang dirancang sendiri.

Robots.txt

Mesin pencari pertama-tama akan melihat file robots.txt ketika mereka mengunjungi sebuah situs. File ini akan memandu mesin pencari dan membantu mereka memutuskan halaman mana yang akan diindeks dan halaman mana yang harus diabaikan. Meskipun terlihat sederhana, ini adalah elemen yang sangat penting dalam desain web.

Baca juga:   Kalkulator Kredit Mobil - Pemrograman Dasar Php

Waktu Muat Halaman yang Dioptimalkan

Orang-orang yang mengunjungi situs web memiliki sedikit kesabaran akhir-akhir ini berkat konvergensi seluler dan web. Pada saat seperti itu, jika situs Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat, orang akan merasa kesal dan meninggalkan situs Anda, tidak pernah kembali lagi. Itulah mengapa penting untuk dilakukan mengoptimalkan waktu buka halaman dan pastikan bahwa situs Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk dimuat.

301 Pengalihan

Ada banyak alasan untuk mengarahkan pengunjung dari satu halaman ke halaman lain. Kebanyakan desainer akan melakukan pengalihan sementara ketika kebutuhan untuk mengarahkan pengunjung muncul. Ini dilakukan karena mudah ditangani dan jauh lebih cepat.

Meskipun tampilan dan desain situs Anda memainkan peran penting dalam keberhasilan situs Anda, penting juga untuk selalu mengingat elemen desain web ini untuk memastikan bahwa situs Anda bekerja dengan baik dalam hasil penelusuran. Mengingat elemen-elemen ini dan merancang situs Anda sesuai akan memiliki efek yang sangat positif pada peringkat situs Anda.



Source by Tanya J Jones

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: