Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Lebih mendekatkan konsep Smart Home ke konsumen Indonesia, Samsung meresmikan Multi-experience Store (SMS) pertamanya di Asia Pasifik. Berlokasi di Senayan Park Mall, Jakarta Selatan, dengan total area seluas 783 meter persegi, Samsung Multi-experience Store (SMS) membangun atmosfer baru bagi konsumen dalam mengeksplorasi dan berbelanja produk teknologi.

“Di Samsung Multi-Experience Store, konsumen bisa memiliki pengalaman adopsi teknologi yang lebih nyaman dan canggih. Kami hadirkan multi-experience ekosistem inovasi lintas produk supaya konsumen dapat membawa pulang pengalaman connected living ke huniannya masing-masing, mendukung hidup mereka agar lebih mudah dan seamless, membuat new normal yang dijalani menjadi ‘better normal’,” papar Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia.

Dalam menghadirkan SMS ini, Samsung menggandeng Erajaya sebagai partner.

“Kemitraan ini mendobrak batasan norma gerai gadget konvensional untuk mengakomodir kebutuhan dan tuntutan masyarakat Indonesia yang semakin cerdas dalam membawa teknologi ke dalam kehidupan mereka. Multi-experience store ini tidak hanya menyediakan perangkat tunggal saja, tetapi menghadirkan ekosistem multi-perangkat yang kaya dan saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi gaya hidup dan preferensi personal yang berbeda-beda,” ungkap Joy Wahjudi, Vice President Director, Erajaya Group.

Baca juga:   Tokopedia: Tren Jual-Beli Online Kategori Kebutuhan Keluarga Banyak Dicari Pada Q2 2022

Smart Home

Samsung Multi-experience Store menyatukan desain, teknologi, seni, dan gaya hidup, untuk memberikan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat melalui satu aplikasi, SmartThings.

Aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Smart Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga.

Tentunya ini akan menjadikan kombinasi perangkat dalam rumah sebagai fondasi rumah pintar. Kesemuanya dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone Galaxy.

Samsung Multi-experience Store menampilkan beberapa area bagi konsumen sesuai variasi gaya hidup dan kebutuhannya. Area yang tersedia meliputi:

The Freelancer – membawa konsumen menikmati langsung dukungan berbagai perangkat dalam bekerja, menikmati hiburan hingga berolahraga dengan lebih menyenangkan, bahkan dalam hunian yang terbatas dan pemakaian personal.
The Newlyweds – konsep smart home yang nyaman bagi pasangan menjalani kehidupan baru melalui serangkaian perangkat Samsung guna membangun suasana lebih intim di kediaman.
The Family – pengaturan rumah secara terkustomisasi sesuai kebutuhan keluarga, dimana produk Samsung dapat dioperasikan sesuai aktivitas masing-masing anggota keluarga.

Baca juga:   Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q2-2021

Teknologi untuk Semua Gaya Hidup

Samsung menghadirkan inovasi untuk menyeimbangkan perubahan gaya hidup cepat melalui rangkaian produk lifestyle, meliputi:

Perangkat Mobile – realisasi peningkatan gaya hidup ke level selanjutnya melalui jajaran ponsel dan tablet gaya hidup berteknologi termutakhir, termasuk Z Flip, Z Fold 2, Tab S7, serta lini ekosistem Galaxy terbaru: Galaxy S21 dan ekosistemnya: Watch 3, Buds Pro, dan Smart Tag.
TV dan Display – menghadirkan suasana dan kualitas tontonan yang lebih personal dan menyenangkan, terdiri atas: The Frame, The Serif, dan The Sero. Tak terkecuali inovasi menggebrak Samsung, The Terrace, berupa TV luar ruangan QLED 4K terbaru, serta The Premiere, yaitu proyektor laser berkualitas 4K layaknya bioskop. Bagi para pecinta game, nikmati QLED 8K TV dan gaming monitor Odyssey. Dan bagi pengunjung SMS, saksikan kemegahan The Wall 146 inci yang menyajikan tampilan memukau.
Elektronik Rumah Tangga – lakukan dan monitor pekerjaan rumah tangga dengan lebih efisien, menggunakan rangkaian kulkas, mesin cuci, Wind-free AC, dan vacuum cleaner Jet. Pengunjung SMS juga dapat melihat langsung lifestyle refrigerator Bespoke dengan panel yang dapat diganti-ganti sehingga konsumen dapat menyesuaikan bentuk sampai fungsi kulkas sesuai kebutuhan dan kepribadiannya dan juga Family Hub, kulkas pintar Samsung.

Baca juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Most Valuable Smartphone

Layanan Purnajual

Tidak lupa, di area Samsung Multi-experience Store juga menghadirkan Samsung Care+, jaminan perbaikan perangkat mobile untuk kerusakan yang tidak disengaja, termasuk kerusakan layar atau yang disebabkan cairan, sehingga memberikan rasa tenang dan aman dalam penggunaan sehari-hari.

Samsung juga memberikan kenyamanan lebih lanjut melalui layanan Customer Service yang menyediakan pengecekan, software upgrade, dan optimalisasi fitur smartphone, pembersihan dan sanitasi smartphone, juga konsultasi dan training untuk rangkaian Samsung Galaxy, TV serta elektronik rumah tangga; disajikan dengan bebas biaya layanan.



Sumber artikel

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: