Teknologi


Jakarta, Alkindyweb.com – Tiga startup lokal Indonesia berhasil menyelesaikan Google for Startups Accelerator: Southeast Asia. Setelah mendapatkan bimbingan online dan dukungan khusus selama tiga bulan, Hacktiv8, Kata.ai, dan Riliv bersama 12 peserta lain akhirnya resmi lulus dari program tersebut.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada 15 startup Asia Tenggara ini, termasuk Kata.ai, Hacktiv8, dan Riliv dari Indonesia, atas kelulusan mereka,” kata Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia, Kamis (13/11).

“Mereka bekerja keras untuk memecahkan beberapa tantangan yang sangat penting di Indonesia dan di kawasan mereka. Google, melalui program Accelerator, senang sekali bisa mendukung mereka semua.” imbuhnya.

Baca juga:   Pastikan Keamanan Informasi Pengguna, GoPay Kantongi Sertifikasi ISO 27001

Accelerator memberikan akses ke dukungan terbaik Google, meliputi SDM, jaringan, dan teknologi canggih – untuk membantu startup menciptakan produk yang hebat. Para peserta menerima bimbingan dan dukungan khusus dari jaringan mentor global, serta akses ke pakar AI/ML, Cloud, Android, dan Web dari Google.

Baca juga: Google Drive Segera Bisa Edit File Office Secara Langsung

Selain bimbingan dan dukungan untuk proyek teknis, Accelerator juga memberikan pembahasan mendalam dan lokakarya yang berfokus pada desain produk, strategi bisnis, pemerolehan pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan bagi pendiri startup.

Baca juga:   Oppo Reno4 Pro Banting Harga

“Kami paham banyak startup tengah berjuang mengatasi tantangan untuk beradaptasi dengan situasi baru yang ditimbulkan Covid. Melalui Accelerator, kami ingin memanfaatkan dukungan terbaik Google untuk membantu startup Indonesia menyesuaikan strategi dan beradaptasi dengan keadaan saat ini,” jelas Head of Startup Ecosystem SEA, Thye Yeow Bok.

Lebih dari 600 startup mendaftar program Accelerator. Google secara khusus mencari startup yang menawarkan solusi di bidang layanan kesehatan, pendidikan, keuangan, atau logistik terkait dengan adanya pembatasan sosial saat ini; yang menggunakan AI atau ML atau analisis data dengan cara yang efektif; atau yang memanfaatkan teknologi untuk menjadikan dunia lebih ramah bagi manula atau difabel.

Baca juga:   Sensor LiDAR Terra Drone Diandalkan Untuk Survei Data



Sumber artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Author

admin

Leave a comment

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami di sini untuk menjawab pertanyaanmu. Tanyakan apa saja pada kami!
? Halo... ada yg bisa kami bantu?
%d bloggers like this: